Hasil Pertandingan 16 Besar EURO 2016 : Jerman v Slowakia

Pertandingan babak 16 besar kali ini mempertemukan dua tim tangguh benua Eropa. Jerman, sang juara bertahan piala dunia 2014 ini memiliki misi mengawinkan gelar tersebut dengan piala Eropa. Dengan motivasi tersebut timnas Jerman terus berhasil memenangkan semua pertandingan yang dilakoninya. Begitu pula Slowakia sukses lolos dari fase grup membuktikan bahwa Slowakia tidak boleh dianggap enteng pada pertemuan kali ini. Hamsik dkk siap menunjukkan penampilan terbaik mereka demi menjegal sang juara dunia dan memastikan diri lolos ke babak perempat final.



Pertandingan antara Jerman dan Slowakia dihelat di stadion Pierre-Mauroy. Pertandingan babak pertama dimulai, Jerman yang unggul diatas kertas langsung berinisiatif memegang kendali permainan. Jerman terus membombardir pertahanan Slowakia secara terus-menerus. Satu peluang Jerman diperoleh namun masih bisa dihalau sehingga menciptakan tendangan pojok bagi Jerman. Di menit ke-8 lewat tendangan pojok yang dapat dihalau bek Slowakia namun penyelamatan yang kurang sempurna membuat bola melayang hanya 15 meter dari kotak penalti Slowakia. Seketika Jerome Boateng pada posisi yang tepat langsung melakukan tendangan first time cantik ke gawang Slowakia dan terciptalah gol. kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Jerman.

Setelah unggul Jerman tidak mengendurkan serangan, mereka justru meningkatkan serangan. Mesut Ozil sebagai pengatur serangan mampu memberikan tekanan kepada pertahanan Slowakia. Hamsik dkk hanya mampu melancarkan serangan balik yang berkali-kali dapat dipatahkan dengan mudah oleh barisan pertahanan Jerman yang dikomandoi oleh Jerome Boateng. Jerman sempat memperoleh eluang emas lewat penalti Mesut Ozil akan tetapi peluang tersebut dapat dimentahkan oleh kiper Slowakia. Seakan menebus kesalahan akhirnya Mesut Ozil dapat membangun serangan yang dapat diakhiri menjadi sebuah gol oleh Mario Gomez di menit ke-43. Hingga babak pertama berakhir Jerman unggul 2-0 atas Slowakia.



Pada babak kedua Julian Draxler yang menggantikan posisi Mario Gotze bermain tidak kalah baiknya dengan sang pemilik posisi awalnya. Kegemilangan Julian Draxler berhasil membuat gol yang dicetaknya pada menit ke-63. Julian Draxler pantas menyabet gelar man of the match di pertandingan kali ini setelah Slowakia sangat kesulitan untuk membendung pergerakannya. Sampai peluit tanda babak kedua usai Jerman berhasil menundukkan Slowakia dengan skor yang cukup telak 3-0.

Kemenangan anak asuh Joachim Loew ini menunjukkan bahwa Jerman memiliki kans yang cukup besar untuk menjuarai turnamen kali ini dan berpotensi mengawinkan gelar juara Dunia seperti yang dilakukan Spanyol 4 tahun silam. Kemenangan 3-0 atas Slowakia ini berhasil membawa Jerman terus berkiprah di turnamen kali ini. Jerman berhak lolos ke fase perempat final dan menunggu lawannya yaitu pemenang di pertandingan antara Spanyol melawan Italia. Kemenangan atas Slowakia ini merupakan kemenangan ketiga Jerman di turnamen kali ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Pertandingan 16 Besar EURO 2016 : Jerman v Slowakia"

Entri Populer